Curug Serwiti, merupakan destinasi wisata alam yang menawan di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Terletak di Guci, Kecamatan Bumijawa, Curug Serwiti menawarkan pesona alam yang memikat dan suasana yang menenangkan bagi pengunjung.

   

   Curug Serwiti dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Harga tiket masuk ke Curug Serwiti Tegal sangat terjangkau, hanya Rp10.000 per orang. Dengan harga yang terjangkau, Anda dapat menikmati keindahan alam yang luar biasa di Curug Serwiti.

   

   Curug Serwiti memukau pengunjung dengan keindahan air terjunnya yang tinggi dan indah. Air terjun yang mengalir deras dari ketinggian menciptakan pemandangan yang menakjubkan. Suasana sejuk dan alami di sekitar Curug Serwiti membuat tempat ini menjadi destinasi yang cocok untuk melepas penat dan bersantai sambil menikmati keindahan alam.

   

   Namun sedikit berbeda dari curug lainnya, di kawasan wisata Curug Serwiti ini terdapat banyak spot foto yang menarik dan tentunya Instagramable. Selain itu, kawasan wisata Curug Serwiti ini juga terkenal bersih, terawat, dan rapi. Fasilitasnya pun terbilang lengkap, mulai dari mushala, kedai, kursi untuk duduk, hingga toilet. Selain itu, di dalam kawasan wisata ini juga ada taman yang indah dan ayunan.

   

   Selain bisa menikmati pemandangan curug sambil mengabadikan momen dengan kamera, di sini pengunjung bisa bermain air di bawah pancuran curug yang airnya jernih dan menyegarkan badan.Fasilitas lainnya yang bisa dinikmati adalah berendam air panas di kolam yang sudah disediakan.

 

    Adapun tips yang harus diterapkan pengunjung sebelum mampir di Curug Serwiti Tegal sebagai berikut ini.

•Lebih disarankan menggunakan sepeda motor, karena tempat parkir terbatas.

•Jika ingin suasana lebih lenggang, berkunjunglah saat hari biasa dan di pagi hari.

•Jangan berkunjung saat musim hujan karena bisa berpotensi menimbulkan bencana seperti tanah longsor dan arus air yang deras.

•Patuhi aturan yang ada dan jangan sesekali meninggalkan sampah sebelum pergi.

   

    Curug Serwiti merupakan destinasi wisata alam yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga, teman, atau sebagai tempat untuk merenung dan menikmati keindahan alam yang luar biasa. Jelajahi keindahan Curug Serwiti dan rasakan kedamaian yang ditawarkan oleh alam. Rencanakan perjalanan Anda sekarang dan nikmati keindahan Curug Serwiti di Kabupaten Tegal!